Pantangan & Anjuran Penderita Wasir

     PANTANGAN PENDERITA WASIR AMBEIEN :

  1.  Kurangi dan hindarkan makanan pedas dari Cabe
  2.  Kurangi dan hindarkan minuman pedas seperti minuman jahe.
  3.  Kurangi dan hindarkan minuman berkarbonasi/ minuman softdrink.
  4.  Hindari minuman suplemen seperti extra…Krati…dan sejenisnya
  5.  Kurangi merokok kalau bisa sampai berhenti.
  6.  Hindari menunda BAB walau hanya 5 menit.
  7.  Hindari mengejan dengan menggunakan otot anus 100%.
  8.  Kurangi begadang, agar pencernaan bekerja maksimal.

   ANJURAN BAGI PENDERITA WASIR ATAU AMBEIEN :

  1. Berolah ragalah secara teratur
  2. Makan dengan teratur
  3. BAB dengan teratur. (paling sagat dianjurkan)
  4. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran.
  5. Perbanyak minum air putih.(sangat bermanfaat)
  6. Hindari stress
  7. Minumlah susu pada waktu sarapan dan makan malam.
  8. Segeralah BAB jika ada sinyal mau BAB

     URAIAN ANJURAN PENDERITA WASIR AMBEIEN :

  • Hindari minuman suplemen seperti extra…Krati…dan sejenisnya. Berdasarkan pengalaman saya dulu waktu awal-awal gejala ambien yang belum saya sadari, jenis minuman-minuman ini membuat tinja keras dan berukuran besar. Jadi jika anda sedang menderita ambien hal ini akan memicu terjadinya luka/iritasi pada ambien dan memicu keluarnya darah segar dari anus, lebih lanjutnya menyebabkan infeksi dan gatal-gatal disekitar anus bagian luar.

  • Hindari mengejan dengan menggunakan otot anus 100%. Maksudnya megejan dengan otot anus akan memperburuk kondisi dan memperbesar ambien. Karena tekanan dari menahan BAB saja sudah membuat ambien tumbuh apalagi di tambah dengan mengejan. Untuk menghindari mengejan pada waktu BAB, tariklah nafas dalam-dalam dan tahan beberapa saat berulang-ulang sampai tinja keluar. Tips ini sudah saya coba dan hasilnya tinja yang susah keluar bisa kita tekan pelan2 menggunakan pernafasan ini tanpa mengejan yang berlebihan.

  • Perbanyak minum air putih. Banyak yang tahu dari kita standar kebutuhan air untuk kesehatan perhari adalah 5 lter / hari. Banyak yang menganggap bahwa 5 liter tersebut adalah air putih seluruhnya. Padahal dari artikel2 yang pernah saya baca 5 liter tersebut termasuk kadar air didalam makanan yang kita makan semisal : nasi. Pernah saya terapkan minum air putih banyak-banyak, hasilnya perut kembung.

  • Apalagi jika anda habis olah raga futsal atau bulutangkis misalnya, terus minum air putih banyak bisa muntah bro. Tetap atur ritme dalam minum air, sedikit saja dulu tunggu keringat dan panas badan turun baru minum lagi. Menurut pengalaman saya (untuk kasus penderita ambien), biasanya diluar minum air putih saat makan, kita tidak pernah atau jarang minum air putih. Nah disitulah yang membuat kita kekurangan pasokan air putih dalam tubuh.

  • Perbanyak minum air putih menurut saya punya maksud : diluar waktu makan tetap luangkan waktu untuk minum air putih 3 sampai lima gelas. Menurut saya hal ini sudah akan mengurangi produksi gas dalam perut dan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. JIka 1 gelas air yang kita minum = 250 ml, dan diluar waktu makan kita bisa minum anggaplah 5 gelas, maka kita telah minum air putih sebanyak (3×250) + (5×250) = 2 liter / hari.